Monday

Tips Memilih Lampu LED

Bagi Anda yang berniat menjadi konsumen lampu jenis Light Emitting Diode (LED), harus waspada dalam memilih produk yang beredar di pasaran. Mengapa begitu? Hal itu, mengingat harga lampu LED yang terbilang cukup mahal, tentunya Anda tidak ingin rugi.

Lighting Specialist Arwin Alwi dari Grahacipta Hadiprana saat ditemui di acara Designer Interior Gathering, di bilangan Senayan Jakarta, Senin (25/6/2012) menyatakan, sebelum membeli dan menggunakan lampu LED, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh konsumen, diantaranya sebagai berikut:

1. Produsen lampu yang terpercaya.
Pepatah ‘Tak kenal maka tak sayang’ mungkin berlaku disini. Pilihlah perusahaan yang produk lampunya sudah dikenal pasar secara luas dan jelas, seperti Philips, Megamen, Osram, dan lain-lain.

2. Sesuaikan kekuatan listrik.
Sebelum memasang lampu LED, pastikan bahwa kekuatan listrik di rumah atau di ruangan manapun yang akan dipasangi lampu sudah sesuai dengan daya lampu yang dipilih.

3. Sesuaikan dengan kebutuhan.

Misalnya, menggunakan lampu LED untuk pencahayaan seluruh ruangan atau hanya untuk menonjolkan objek tertentu. Ini berarti, penempatan lampu harus diperhitungkan dengan baik.

4. Pemasangan lampu LED.
Pemasangan lampu harus tepat, sehingga arus listrik yang dihasilkan maksimal dan komitmen.

Arwin menambahkan, penggunaan lampu LED yang baik, tergantung sejauh mana kesesuaiannya dengan kebutuhan.

"Jadi menggunakan lampu LED tidak hanya sekadar tampil dan ikut-ikut saja. Tapi, harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan kita. Penggunaan LED yang baik untuk saya, belum tentu juga baik untuk Anda, jadi harus diperitungkan baik-baik dulu di awal," ujarnya.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Please provide comments relating to the article...